top of page

Keterbatasan modal, Desa Baung inginkan cetak sawah baru

Updated: Nov 16, 2023



KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Dapil I melakukan reses di Desa Baung, Kecamatan Seruyan Hilir, masyarakat usulkan untuk dibuatkan program cetak sawah baru.


Usulan tersebut disampaikan masyarakat pada saat Tim Reses DPRD Seruyan Dapil I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur menggelar reses di Desa Baung.


Anggota DPRD Seruyan Harsandi menyebut, masyarakat di Desa Baung menyampaikan keinginan untuk meningkatkan usaha di bidang pertanian namun keterbatasan modal, sehingga mereka berharap bantuan untuk perluasan areal tanam.


"Pada saat kami melaksanakan reses beberapa waktu lalu, masyarakat mengusulkan bantuan cetak sawah dari pemerintah daerah," kata Harsandi.


Politisi Partai Golkar ini berharap aspirasi ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Pertanian untuk memprogramkan cetak sawah baru, khususnya di wilayah yang memiliki potensi pengembangan pertanian.


"Pihak kami juga berharap kepada pemerintah daerah yang dalam hal ini melalui dinas pertanian untuk melakukan respon cepat dari keluhan masyarakat desa baung," harap Harsandi. (Rfn)

Comments


bottom of page