top of page

Ketua Dewan Ajak Generasi Muda Pelajari Sejarah dan Ingat Para Tokoh Pendiri Seruyan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo ajak kalangan anak muda terus refleksikan jasa para pendiri dan tokoh Kabupaten Seruyan dalam rentetan peringatan Hari Jadi Kabupaten Seruyan ke 22. Rabu (7/8/24).


Zuli Eko Prasetyo menyampaikan, bahwa pentingnya mengingat dan mempelajari historis terbangunnya Kabupaten hingga diumur yang sudah puluhan tahun ini. Khususnya digenarasi para penurus kalangan pelajar dan anak muda di Bumi Gawi Hatantiring.


"Kita mengingat sejarah, berarti kita menyanyangi kabupaten. Apalagi setiap apel peringatan HUT Seruyan selalu ditampilkan peristiwa asal muasal terbentuknya Seruyan itu sendiri," kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.


Ketua dewan tersebut juga mengajak dan mengandeng seluruh awak media baik cetak maupun elektronik untuk mempublikasikan dan mengulas sejarah itu, baik dari tokoh-tokohnya hingga daerahnya. Agar terus ingat dan terjaga.


Dirinya juga mengingatkan bahwa pentingnya menjaga adat dan lestari sejarah sebagai orang Seruyan. "Karena orang seruyan harus paham sejarah di mana mereka dibesarkan agar tidak hilang identitas sebagai orang seruyan," paparnya.


Pentingnya mengingat tokoh-tokoh pendiri kabupaten di generasi muda berarti sudah memunculkan rasa cinta dan sayang terhadap daerah tempat masyarakat ini bertinggal. -red

Comments


bottom of page