top of page

KETUA DPRD Seruyan : Masyarakat Dihimbau Jaga Kesehatan, Di Tengah Musim Tak Menentu

Updated: Dec 5, 2023



KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Di tengah cuaca yang tidak menentu dan fenomena el nino di wilayah setempat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan ingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan.


Imbauan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyikapi kemarau panjang yang tengah terjadi saat ini.


"Berkaitan dengan kondisi kesehatan, sehingga harapan saya kepada masyarakat agar benar-benar menjaga kesehatan, baik dari segi konsumsi makanan maupun lainnya," Kata Zuli Eko Prasetyo di saat ditemui awak media ruang kerjanya.


Menurut Politukus PDI Perjuangan tersebut, hal ini tentunya sangat penting dilakukan oleh masyarakat. Meskipun sejauh ini Kabupaten Seruyan khususnya diwilayah Ibukota yang tidak terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


Selain konsumsi makanan yang sehat tentunya apabila udara yang kurang sehat juga harus di proteksi sedemikian rupa imbauan dari. Intinya masyarakat juga harus kesehatan di musim-musim saat ini,” ujarnya.


Adapun faktor-faktor yang bisa berpengaruh terhadap kesehatan tersebut diantara seperti konsumsi makanan maupun kualitas udara yang kurang sehat. (Rfn)

Comentários


bottom of page