top of page

Kolaborasi Pemangku Kepentingan Terbukti Turunkan Stunting, Wagub Kalteng Edy Pratowo Berikan Apresiasi

KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Pada Rabu (8/5/2024) bertempat di Aula Palangka Raya, Universitas Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah mengadakan Bakti Kesehatan dan  Bantuan Sosial “Gebyar Posyandu Presisi Polda Kalteng” dalam rangka Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari.


Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo. Dirinya menyambut baik kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi untuk Kapolda Kalteng dan seluruh jajaran, khususnya Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Kalteng. Menurutnya, kegiatan yang nantinya juga melaksanakan layanan pemeriksaan ibu hamil dan anak, dokter kebidanan, dokter anak, edukasi gizi, edukasi pranikah, laboratorium sederhana, vitamin untuk ibu hamil, makanan tambahan, paket bansos dan bazar ini merupakan bukti nyata dukungan dan kolaborasi antar pemangku kepentingan, dalam melakukan upaya-upaya akselerasi untuk mempercepat penurunan Stunting di Prov. Kalteng.


“Seperti yang sering ditekankan oleh Bapak Gubernur Kalimantan Tengah, penanganan stunting ini harus menjadi prioritas kita bersama, agar anak-anak kita dapat tumbuh menjadi generasi yang berkualitas unggul, andal, dan berdaya saing, sehingga nantinya mampu melanjutkan estafet pembangunan, mewujudkan Provinsi Kalimantan Tengah yang maju, bermartabat, dan sejahtera”, ucap sang Wagub.


“Upaya pencegahan dan penanganan stunting ini mutlak memerlukan sinergisitas semua stakeholders, kerja keras bersama lintas sektor. Kalau kita kompak, tentu upaya-upaya penurunan stunting akan dapat kita percepat. Syukur Alhamdulillah, upaya penurunan stunting yang kita lakukan menunjukkan progres bagus. Angka Prevalensi Stunting Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 sebesar 23,5 persen, turun 3,4 persen dibanding tahun sebelumnya”, imbuhnya.



Sepakat dengan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Djoko Poerwanto dalam sambutannya, yang berharap kegiatan sejenis dapat dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.


Turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Undang Mugopal, Danrem 102/Panju Panjung, diwakili Kasrem 102/Panju Panjung Kolonel Inf. Ulysses Sondang, Ketua Pengadilan Tinggi (KPT), diwakili WAKAPT Marsudi Manggolan, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Salampak, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kalteng Jeanny Yola Winokan, Pimpinan Wilayah Perum BULOG Kalteng, Dekan Fakultas Kedokteran dan Civitas Akademika UPR serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng dan Kota Palangka Raya. -red


sumber : mmc kalteng


Comments


bottom of page