top of page

Kontingen Pramuka Raimuna Nasional XII dilepas langsung oleh wali kota Palangka Raya


Foto : MMC Kalteng


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA – Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan salah kegiatan ekstrakurikuler yang umumnya ada di berbagai tingkat pendidikan mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Pramuka menjadi kegiatan yang populer untuk diikuti anak-anak hingga dewasa sampai saat ini karena kegiatannya yang sangat mencerminkan nilai-nilai kebangsaan dan bermanfaat di kehidupan sehari-hari.


Salah satu kegiatan tahunan yang diadakan oleh Gerakan Pramuka ialah Raimuna Nasional (Rainas) yang merupakan pertemuan Pramuka Penegak (tingkat SMA/sederajat) di seluruh Indonesia. Kontingen Kwartir Cabang Palangka Raya yang mengikuti Kegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 dilepas langsung Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bertempat di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Kamis (10/8/2023).


“Adik-adik merupakan orang-orang yang terpilih, memiliki dedikasi, dan semangat. Untuk itu, harapan saya agar dapat menjaga nama baik dan mengharumkan Kota Palangka Raya,” kata Fairid.

Kegiatan Raimuna Nasional XII akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur berlangsung pada 14-21 Agustus 2023.


Melalui pidatonya, Fairid menyampaikan bahwa kegiatan Raimuna Nasional merupakan wadah bertemunya anak muda dari seluruh Indonesia, tempat bagi anak muda untuk melakukan pengembangan kreativitas, kemandirian serta penanaman nilai-nilai kebudayaan.


Fairid juga berpesan pada para Pembina dan Pendamping yang ikut serta dalam kegiatan ini agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam membimbing para peserta sehingga mereka yang berangkat ini agar pergi dan pulang dalam keadaan sehat wal’afiat.


“Ambilah ilmu yang adik-adik dapat sebanyak-banyaknya, karena pengalaman akan menjadikan kita manusia yang memiliki value yang tinggi. Tetap semangat, jagalah kesehatan dan semoga sukses,” tukas sang wali kota lagi. -red

Comments


bottom of page