top of page

Kopi Lamandau Go Global! Disnakertrans Kalteng dan DPRD Lamandau Sinergi Kembangkan SDM



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah, Farid Wajdi, menerima kunjungan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamandau untuk berkonsultasi dan berkoordinasi mengenai transmigrasi dan ketenagakerjaan. Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Disnakertrans pada Selasa (7/5/2024).


Farid Wajdi menjelaskan bahwa Kawasan Transmigrasi Kahinge di Kabupaten Lamandau merupakan salah satu Kawasan Transmigrasi Prioritas Nasional dengan fokus pada pengembangan sektor kopi. Pada tahun 2023, mereka telah mengadakan pelatihan mulai dari penanaman hingga pengemasan kopi, namun pelaksanaan pelatihan ketenagakerjaan masih terhambat karena belum adanya Balai Latihan Kerja (BLK) di Lamandau.

Farid mengatakan bahwa keberadaan BLK akan memungkinkan mereka untuk mengusulkan paket pelatihan kepada Kementerian dan Provinsi serta melaksanakannya di BLK tersebut.


Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lamandau, Mesriadi, menekankan pentingnya mengetahui perkembangan Kawasan Transmigrasi Kahinge dan budidaya kopi karena hal tersebut akan berdampak pada transmigran lainnya dan penempatan tenaga kerja di Lamandau.


Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh anggota Komisi I DPRD Kabupaten Lamandau, serta beberapa pejabat dari Disnakertrans Provinsi Kalimantan Tengah yang mendampingi Farid Wajdi. -red



Sumber : mmc.kalteng


Comments


bottom of page