top of page

Kunjungi Shrimp Estate, Dislutkan Optimis Tebar Benih Perdana November Mendatang


Sukamara, Kalteng Network – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah (DISLUTKAN) Darliansjah melakukan kunjungan pengecekan pekerjaan shrimp estate di Sei Raja Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara. Kegiatan pengecekan pekerjaan ini dilaksanakan pada Jumat (14/4/2023).


Pada kesempatan ini Darliansjah melihat langsung kemajuan progres pembangunan shrimp estate di Sei Raja Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara dan sekaligus mengevaluasi langsung di lapangan. Kegiatan yang sedang berlangsung antara lain cetak tambak, akses jalan, dan pengerjaan IPAL.


"Saya ingin semua kegiatan harus tepat waktu dan tepat spesifikasi. Untuk mempercepat pekerjaan timbunan, nanti kita buat managemen keluar masuk armada truk pengangkut tanah timbunan," ucap kepala Dislutkan.


Progres pekerjaan pembangunan shrimp estate sampai saat ini telah mencapai 5,11 persen. Pekerjaan di lapangan terus berlangsung sampai saat ini. Rencananya bulan Oktober 2023 ini pembangunan selesai dan bulan November 2023 dilakukan tebar benih perdana.

"Saya yakin pelaksanaan berjalan sesuai rencana, saya berharap tim semakin solid, dan jika ada masalah segera didiskusikan secara bertingkat," pungkasnya.


Turut hadir dalam kunjungan ini Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Said Salim, Kepala UPT. Perikanan Budidaya Air Payau dan Laut Kumai David Harianto, Kontraktor Pelaksana, dan Konsultan Pengawas. -red

Comments


bottom of page