top of page

Langkah Nyata Dukung Pelayanan Kesehatan, Pj. Bupati Katingan Salurkan Bantuan Mobil Ambulans


KALTENG NETWORK, KATINGAN - Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd., M. Si., secara simbolis menyerahkan bantuan berupa dua unit mobil ambulan kepada pengurus Mesjid Al Ghufron Kasongan. Penyerahan dilakukan di halaman Mesjid Al Ghufron. Acara dihadiri oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Katingan sebagai leading sektor kegiatan, serta pengurus Mesjid Al Ghufron, tokoh agama, dan jemaah yang baru saja menyelesaikan ibadah sholat.


Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Katingan berharap agar mobil ambulan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk membantu kegiatan jemaah Mesjid Al Ghufron, khususnya dalam situasi ketika ada jemaah yang sakit dan membutuhkan transportasi ambulan untuk berobat dan keperluan lainnya. Bantuan ini juga dianggap sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan terhadap umat beragama secara umum dan jemaah Mesjid Al Ghufron secara khusus.


“Semoga dengan adanya mobil ambulan ini, dapat memberikan bantuan yang cepat dan pelayanan yang baik jika ada umat atau jemaah mesjid yang membutuhkan pengantaran ke rumah sakit," ujar Penjabat Bupati Katingan.


Selain Mesjid Al Ghufron, rencananya satu unit mobil ambulan tambahan akan diserahkan kepada mesjid yang berada di Desa Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu. Keberadaan mobil ambulan diharapkan tidak hanya sebagai prasarana operasional, tetapi juga sebagai bentuk kehadiran Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan di tengah-tengah masyarakat.


Acara penyerahan dua unit mobil ambulan ini diadakan setelah ibadah sholat Jumát, di antara jadwal yang padat Pj. Bupati Katingan. Pengurus Mesjid Al Ghufron menyambut baik bantuan mobil ambulan operasional ini dan berkomitmen untuk memanfaatkannya sebaik mungkin untuk kepentingan bersama.


Bantuan mobil ambulan diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan terutama dalam penanganan keadaan darurat bagi jemaah masjid. Selain itu, rencana penyerahan mobil ambulan tambahan ke desa lain menunjukkan komitmen pemerintah untuk menjangkau lebih banyak wilayah dan masyarakat. -red



Sumber : Portal Katigan

Comments


bottom of page