top of page

Legislator Seruyan Ini Minta Lakukan Normalisasi Saluran Irigasi


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Anggota DPRD Seruyan Arrahman meminta kepada Pemkab Seruyan melalui dinas terkaitnya agar melakukan normalisasi saluran irigasi di Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk.


Arrahman  menjelaskan,  normalisasi saluran irigasi merupakan salah satu upaya pemeliharaan untuk mengembalikan fungsi saluran menjadi lebih optimal.


Hal ini mengingat saluran irigasi di Daerah Pemilihan atau Dapil II tersebut merupakan salah satu penunjang untuk meningkatkan hasil pertanian yang ada di wilayah setempat.


“Untuk irigasi sendiri tentu itu sangat penting sekali untuk pengairan di lahan-lahan pertanian masyarakat.  Jadi ini merupakan faktor berhasil atau tidaknya pertanian di sana,”kata Arrahman.


Dirinya menambahkan untuk daerah pemilihan (Dapil) II tersebut meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk, semoga Pemkab Seruyan dapat merealisasikan aspirasi masyarakat tersebut guna meningkatkan semangat masyarakat setempat dalam bertani dan merawat lahan mereka.


“Kami harap ini dapat di jawab Pemkab Seruyan untuk menormalisasikan irigasi sehingga semangat masyarakat dalam bertani dan merawat lahan mereka nantinya,”imbuhnya. (rfn)

コメント


bottom of page