top of page

Legislator Seruyan Sebut: Pembangunan di wilayah pedesaan jangan dianaktirikan

Updated: Dec 5, 2023



KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa lebih memperhatikan pembangunan. Khususnya di wilayah pedesaan kabupaten Seruyan.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto menurutnya hal ini seiring dengan ditiadakannya pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD Seruyan.


Maka dari itu, sehingga perihal pembangunan diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah setempat. Menurut dia hal ini juga bisa menjadi perhatian bersama.


“Karena sekarang ini pokir sudah tidak ada lagi. Jadi untuk pembangunan itu sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah daerah. Makanya untuk pembangunan ini perlu jadi perhatian kita bersama. Terutama di wilayah pelosok,” katanya baru-baru ini.


Kendati demikian, Bejo juga berpendapat jika maraknya pembangunan khususnya di wilayah pelosok atau pedesaan pada tahun-tahun sebelumnya, salah satunya adalah karena hasil titipan pokir DPRD.


“Pokir tersebut tentunya sesuai dengan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, makanya kita berharap pemerintah daerah bisa mengakomodir aspirasi-aspirasi masyarakat untuk kemudian direalisasikan,” tutupnya. (Rfn)

Comments


bottom of page