top of page
  • Uis

Legislator Soroti Peningkatan Tempat-Tempat Ibadah



KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto soroti aduan masyarakat hasil reses terkait peningkatan tempat-tempat peribadahan, seperti bangunan Masjid dan Mushola.


Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan, berdasarkan hasil kunjungan reses pihaknya baru-baru ini di sejumlah desa khususnya di daerah pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur masih banyak keresahan masyarakat terhadap tempat-tempat ibadah khususnya Masjid dan Mushola.


Untuk diketahui, permintaan tindak lanjut penyelesaian bangunan tempat ibadah ini merupakan salah satu aspirasi prioritas masyarakat di dapil I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.


"Kami melihat banyaknya bangunan tempat ibadah yang belum terselesaikan dan perlu ditingkatkan, kami wakil rakyat meminta agar pemerintah daerah (Pemda) segera menindaklanjutinya demi kenyamanan masyarakat dalam beribadah," ungkap Bejo saat dikonfirmasi awak media.


Ketua Fraksi Kedesa Ampera DPRD Seruyan ini juga menambahkan ada beberapa desa yang mengaspirasikan terkait dengan peningkatan sarana dan prasana rumah ibadah ini, mereka mengharapkan adanya tindaklanjut dari pihak-pihak terkait, tambahnya.


Dikatakannya, hal ini penting dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak melakukan ibadah baik itu di Masjid maupun Mushola, dan juga mendorong agar pemerintah setempat agar memperhatikan kondisi sarana dan prasarana rumah ibadah khususnya wilayah yang berada di daerah pelosok atau pedesaan. (rfn)

コメント


bottom of page