top of page

SKILL BERPENGHASILAN TINGGI DI 2022

Updated: Nov 2, 2022





Meningkatkan Bahasa Inggriss

Skill ini menjadi salah satu prioritas high income skills karna dengan kita belajar berbahasa Inggriss lebih mahir lagi banyak mendapatkan manfaat, antara lain:

1. Ilmu yang lebih berkualitas

Banyak ilmu diluar sana yang hanya dapat diakses ketika menggunakan bahasa Inggriss, mulai dari buku – buku berbahasa Inggriss, media bahasa Inggriss, peluang mendapatkan beasiswa dan memiliki peluang pekerjaan dengan grade yang lebih tinggi. Biasanya memiliki skill berbahasa Inggriss yang baik menjadi point plus untuk beberapa perusahaan besar.


2. Operasi komputer

Belajar MS Power Point, MS Word, coding, programming website dan apps adalah skill yang paling DIBUTUHKAN, bahkan dalam waktu satu dekade terakhir sepuluh tahun kebelakang. Orang yang memiliki skill ini banyak dicari dan berpeluang untuk mendapatkan income yang tinggi.


3. Skill Personal Finance

Ini adalah skill bagaimana caranya agar kita bisa mengatur keuangan kita untuk mencapai goals keuangan, seperti:dana pensiun, dana pendidikan, kesehatan, aset dan lain sebagainya. Namun, dengan mempertimbangkan keterbatasan - keterbatasan yang kita miliki. Literasi keuangan juga dapat membantu kamu untuk mempercepat diri dalam memutuskan sesuatu terkait keuangan, juga meningkatkan penghasilan itu tadi. Seperti skill investasi saham yang banyak diminati anak muda masa kini. Menurut penulis juga nih guys hehe, pengalaman pribadi ketika menambah literasi keuangan. Sangat amat membantu untuk tidak terlilit hutang ataupun kepepet harus berhutang kepada beberapa teman terdekat. Dengan memiliki dana darurat, itu membantu kamu untuk memutar uang dikondisi “genting” maupun untuk investasi leher ke atas. Jadi literasi keuangan itu penting ya dizaman sekarang, dan memiliki tabungan juga penting! And thats right guys, ilmu ekonomi memang akan dipakai sepanjang zaman. Tidak heran jurusan tersebut selalu banyak peminat disetiap institusi 😊


4. Design dan content creating

Seperti yang kita tahu, bahwa revolusi industri digital sekarang sudah sangat amat berkembang cepat. Mulai dari for point 0 hingga sekarang five point 0, yang membuktikan bahwa sekarang adalah eranya digital. Ditambah dengan tiba – tiba keadaan pandemi tahun 2020 menerpa semua belahan dunia, kita dipaksa adaptif untuk melek digitalisasi dalam berbagai aspek lini kehidupan, aktivitas dan juga pekerjaan. Skill yang sangat dibutuhkan untuk mencapai hal ini seperti: fotografi, videography, copywriting, public speaking dan desain grafis. Untuk memonetisasi skill ini tidak melulu harus melalui program formal, bisa dengan: full time atau part time sebagai employee, freelancer & membuat project, bikin agency dan berprofesi sebagai content creator.


5. Skill management & entrepreneurship

Skill ini wajib dimiliki, mengingat zaman sekarang semua perusahaan ingin usahanya lebih kompetitif dan lebih berkembang. Untuk membuat tim berkembang diperlukan entrepreneurship mindset dan magement mindset yang termasuk kedalam “business mindset”. Karna ini semua harus berjalan di zaman yang semakin maju, dan harus bisa mengikuti flow yang terjadi di dunia bisnis.


6. Skill writing

Skill ini adalah skill yang mudah. Selain kita telah mempelajari tata cara menulis di Pelajaran Bahasa Indonesia dari zaman sekolah dasar, skill ini juga sangat membantu di masa kuliah. Skill ini sangat kita butuhkan untuk mengerjakan tugas, lomba, bahkan hingga pekerjaan. Tugas yang rapi dan sesuai tata cara penulisan adalah yang utama, namun dengan mengikuti lomba yang berkaitan dengan tata cara menulis juga bisa menambah pemasukan. Hadiahnya kan lumayan buat jajan hehe. Oke! Berkelanjutan dari lomba menulis seperti: membuat essay, karya tulis ilmiah dan naskah cerita. Menulis juga bisa menjadi pekerjaan seperti mimin sekarang ini contohnya hehe.. setelah sering membuat essay, sekarang bekerja sebagai content writer. Pengalaman lainya tentang menulis ada: membuat naskah produksi film dokumenter dan script writer. Ini lumayan loh guyss gajihnya, sangat bisa menambah pemasukan :D


7. Marketing

Hal yang paling mudah untuk menambah penghasilan adalah dengan cara berjualan! Biasanya bagi beberapa orang yang ingin berjualan terkendala akan modal usaha, selain itu belum membaca target pasar terlebih dahulu. Sekarang sudah ada solusi dari semua itu yakni berjualan dengan cara menjadi reseller atau dropshiper. Kita hanya perlu posting produk orang lain di media sosial, jika ada yang berminat bisa kita pesankan langsung ke distributornya.


Jadi tunggu apalagi? Dari ke 7 skill yang telah penulis jabarkan di atas, mana yang paling menarik perhatian mu? Hmm.. dari semuanya, coba dulu deh menerapkan paling tidak 2 skill yang telah dijelaskan di atas. Mana tahu skill tersebut berawal dari minat, justru malah membuat bakat terpendam mu muncul kepermukaan! So, jangan takut mencoba yaaa

Comments


bottom of page