top of page

M. Zainal Pimpin PWI Kalteng, Perkuat Peran Pers dan Jurnalisme Berkualitas


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Perhimpunan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan pemilihan Ketua untuk periode 2024-2029 dan terpilihlah M. Zainal sebagai Ketua baru PWI Kalteng secara aklamasi, Jumat (13/7).


Ketua terpilih, M. Zainal menekankan pentingnya pers sebagai lembaga penyampai informasi dan berkomitmen untuk memperkuat peran PWI Kalteng dalam memajukan dunia jurnalistik di daerah.


M. Zainal juga menyoroti perlunya kecermatan dan kritik yang lebih baik dalam memberikan laporan, terutama dalam hubungannya dengan pemerintah. Ia menekankan bahwa setiap jurnalis memiliki gaya penulisan yang berbeda, sehingga sulit bagi pembaca untuk memahami maksud dari laporan yang diberikan.


"Dalam hal ini PWI Kalteng harus memastikan bahwa jurnalis dan perusahaan pers tetap berpedoman pada kode etik yang telah ditentukan," sebutnya.


Selain itu, M. Zainal juga menekankan sebagai jurnalis, diharapkan untuk memiliki kompetensi yang baik agar dapat menyajikan informasi yang akurat dan sesuai fakta. Hal ini penting karena media memiliki pengaruh besar terhadap opini publik, sehingga harus dijaga agar tidak menimbulkan salah tafsir atau keresahan pada masyarakat.


PWI Kalteng memiliki 288 orang anggota yang berhak memberikan suara dalam pemilihan ketua PWI Kalteng. M. Zainal mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan padanya dan berjanji untuk membawa PWI Kalteng lebih maju ke depannya.


Dalam kondisi politik yang semakin panas, peran media dituntut untuk membawa informasi yang akurat dan kritis bagi masyarakat.


"Saya berharap semoga PWI Kalteng dapat memainkan perannya dengan baik sebagai lembaga pers yang objektif dan kredibel dalam menyajikan informasi yang benar dan adil," pungkasnya. -red




Komentáře


bottom of page