top of page

Mahasiswa KKN Nusantara Moderasi Beragama Resmi Dilepas



KALTENG NETWORK, KASONGAN - PJ Bupati Katingan Saiful diwakili oleh Asisten II Setda Katingan, Eka Surya Dilaga secara simbolis melakukan pelepasan peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) Nusantara Moderasi Beragama Tahun 2024, di di Halaman Kantor Bupati Katingan, Kamis (11/7/2024).


Ratusan peserta KKN tersebut akan melakukan kegiatan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malam selama satu bulan.


Dalam sambutan tertulisnya, PJ Bupati Katingan Saiful menekankan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan akademik kemahasiswaan untuk menerapkan berbagai disiplin ilmu, yang diprogramkan oleh pihak perguruan tinggi dalam rangka ikut melakukan pengabdian kepada masyarakat.


"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak perguruan tinggi yang telah menerjunkan mahasiswa mahasiswinya guna melaksanakan KKN di Kabupaten Katingan dengan tema KKN nusantara moderasi beragama," ujar Saiful.


Menurut Saiful, program tersebut merupakan program kerja yang diserahkan kepada kelompok mahasiswa untuk membangun toleransi beragama di tengah masyarakat yang sangat heterogen.


Dia berharap, kegiatan KKN dapat menjadi wadah untuk mencurahkan kreativitas dan inovasi sesuai potensi dan masalah yang dihadapi kelompok mahasiswa dan masyarakat setempat.


"Mudah-mudahan kegiatan adik-adik sekalian yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial dan pengabdian kepada masyarakat dapat diimplementasikan dari Tri dharma perguruan tinggi. Tentunya juga menjadi sebuah amal saleh dan mendapat pahala dari Allah subhanahu wa ta'ala," demikian Saiful. -red




Foto : Asisten II Setda Katingan, Eka Surya Dilaga secara simbolis melepas Peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) Nusantara Moderasi Beragama Tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Katingan, Kamis (11/7/2024).

コメント


bottom of page