top of page

Masyarakat desa Tabiku inginkan pembangunan satu buah sumur bor


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Jajaran anggota DPRD Seruyan sampaikan masyarakat di Desa Tabiku, mengharapkan perhatian pemerintah daerah Kabupaten Seruyan, terkait permasalahan air bersih. Pasalnya, selama ini, ketersediaan air bersih selalu menjadi masalah, apalagi saat memasuki musim kemarau.


Dalam menghadapi masa kemarau, masyarakat yang berada di desa tabiku, kecamatan seruyan raya inginkan satu buah sumur bor sebagai upaya pencegahan menipisnya air bersih nantinya.


Hal ini disampaikan Anggota DPRD Seruyan daerah pemilihan (dapil) II, Hadinur saat menyampaikan hasil reses beberapa waktu belakangan ini kepada pemerintah daerah dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait di gedung DPRD Kabupaten Seruyan.


Permasalahan air bersih tersebut selalu dikeluhkan oleh masarakat. Terutama saat memasuki musim kemarau, sangat sulit untuk mendapatkan air bersih. Menurutnya, ini masalah serius sehingga pemerintah daerah bisa segera tanggap dengan melakukan kebijakan yang bisa segera dirasakan oleh masarakat di sana.


"Warga di desa tabiku hanya minta satu buah sumur bor untuk jaga-jaga apabila terjadi krisis air bersih menjelang musim kemarau, ini adalah solusi yang ditawarkan. Dan harus disampaikan kepada pemerintah melalui dinas terkaitnya," Kata Hadinur.


Politikus Partai PDI Perjuangan ini juga sangat mengharapkan hal ini agar terealisasi mengingat skala urgensinya juga cukup lumayan, hal ini juga sudah masuk inventaris dari hasil reses ketika melakukan kunjungan ke daerah setempat.


"Saya sebagai dewan yang mewakili masarakat di sana sangat berharap pada pemerintah daerah Kabupaten Seruyan, agar keinginan warga terkait permasalahan air bersih bisa segera teratasi, yaitu dengan membangun sumur bor yang nantinya dapat dipergunakan oleh masarakat di sana sebagai solusi terkait permasalahan air bersih selama ini," pungkasnya. (rfn)

Kommentare


bottom of page