top of page

Masyarakat Seruyan Berharap Jalan Akses Pertanian Dipermudah


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG – Pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya diminta agar bisa memperhatikan terkait peningkatan jalan pertanian atau jalan usaha tani (JUT) di wilayah desa, termasuk di daerah pemilihan (Dapil) II.


Seperti hal di Desa Rungau Raya Kecamatan Danau Seluluk, yang mana masyarakat mengusulkan terkait akses jalan pertanian agar bisa di permudah dan diperhatikan pemerintah daerah.


“Masyarakat berharap, agar bisa dipermudah untuk akses jalan masyarakat menuju lahan pertanian mereka disana. Tentunya hal ini sangat penting bagi masyarakat, sehingga bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah,” kata Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M Aswin.


Ungkapnya, selain akses peningkatan jalan pertanian desa setempat juga mengusulkan terkait dengan pembangunan bok culvert atau gorong-gorong.


“Potensi sektor pertanian juga harus kita perhatikan, karena terkait peningkatan jalan pertanian ini kan berkaitan upaya pengembangan. Sehingga nantinya dapat mempermudah akses masyarakat dalam bertani dan mengangkut hasil penen mereka,” tandasnya. (rfn)

Kommentare


bottom of page