top of page

Memperdalam Ilmu dan Memperkuat Kemitraan, Mahasiswa UMM Palangka Raya Kunjungi BPSDM Kalteng


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah menerima kunjungan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya pada Rabu (3/4/2024) di kantor BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendalami pemahaman dalam mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia serta mengeksplorasi keunggulan dan pelayanan yang diberikan oleh BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah.


Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa didampingi oleh dosen Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Sabirin Mukhtar, koordinator dosen materi Manajemen SDM, Ainun Jariah, dan Ranti Suminar Endah.


Saat menerima kunjungan, Sekretaris BPSDM, Rohaidah, menyatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk melihat bagaimana konsep-konsep yang dipelajari di kelas dapat diaplikasikan dalam dunia kerja.


Rohaidah juga menyoroti berbagai aspek keunggulan BPSDM, termasuk penggunaan teknologi modern dalam pembelajaran, kerja tim yang efektif, dan pelayanan yang ramah dan profesional kepada peserta pelatihan. Selain itu, mahasiswa juga diberi wawasan tentang budaya kerja di BPSDM yang didasarkan pada nilai-nilai ASN BerAKHLAK.


Rohaidah juga menekankan bahwa kunjungan lapangan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa, tetapi juga memperkuat hubungan antara Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dan BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah.


Hal ini sejalan dengan upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di wilayah tersebut, yang selaras dengan visi Gubernur H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, yaitu Kalteng Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis).


Sabirin Mukhtar, selaku Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan, menekankan pentingnya pengalaman lapangan dalam menambah wawasan dan keterampilan mahasiswa di luar teori yang dipelajari di kelas. Dia berharap kunjungan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas dan berorientasi pada pelayanan masyarakat. -red




Sumber : mmc.kalteng

コメント


bottom of page