top of page

Mendukung Penciptaan Iklim Investasi yang Ramah, DPMPTSP Kalteng Sediakan Bantuan bagi Pengusaha



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Dalam rangka menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dan memberikan kemudahan kepada pelaku usaha di Kalimantan Tengah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Tengah (DPMPTSP Prov. Kalteng) telah menyelenggarakan layanan fasilitasi penyelesaian masalah bagi para pelaku usaha yang mengalami kesulitan dalam melakukan migrasi data dan pengiriman laporan kegiatan melalui OSS-RBA (Online Single Submission-Risk Based Approach).


Acara ini berlangsung pada Selasa (28/11/2023) di Ruang Pertemuan Hotel Aquarius, Sampit, dan fokus pada penyelesaian masalah terkait migrasi data OSS PT. Rimba Makmur Utama (RMU) yang beroperasi di Kabupaten Katingan dan Kabupaten Kotawaringin Timur.


Berlianti, Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Penanaman Modal DPMPTSP Prov. Kalteng, memimpin rapat sebagai fasilitator utama, didampingi oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Pelaksanaan DPMPTSP Kabupaten Kotawaringin Timur, Dedy Agus Wibowo, dan Analis Kebijakan Ahli Muda DPMPTSP Kabupaten Katingan, Seprikardo. Turut hadir pula petugas helpdesk DPMPTSP Prov. Kalteng dan Kabupaten Katingan untuk memberikan bantuan kepada PT. RMU dalam proses migrasi data di akun OSS.


Berlianti menyampaikan bahwa dengan adanya sistem baru di OSS-RBA, Pemerintah berharap agar pelaku usaha mampu secara mandiri mengisi data dan melaporkan kegiatan penanaman modal mereka. Namun, dalam praktiknya, masih banyak pelaku usaha yang belum memahami cara menggunakan OSS-RBA.


"Kami mengharapkan agar pelaku usaha yang mengalami kesulitan dalam menggunakan OSS-RBA tidak ragu untuk meminta bantuan dari helpdesk DPMPTSP Prov. Kalteng," ungkapnya.


Lebih lanjut, Berlianti menegaskan bahwa memberikan pelayanan terbaik kepada pelaku usaha merupakan tugas utama perangkat daerah, sehingga aktivitas investasi di Kalimantan Tengah dapat terus berkembang. "Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal agar kegiatan investasi di wilayah ini semakin meningkat," tutup Berlianti. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page