top of page

Mengatasi Pencemaran dengan Akuarium Inovatif Buatan Lokal yang Mampu Menghasilkan Oksigen




KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Melalui program Kahforward, Kahf memberikan dukungan kepada para pemuda Indonesia untuk berkolaborasi dan menciptakan inovasi yang lebih baik di masa depan. Kahf adalah produk yang dikeluarkan oleh PT Paragon Technology and Innovation dengan penekanan pada label halal dan kualitas produk.


Nama brand "Kahf" diambil dari Al Kahfi, salah satu surah dalam Al-Qur'an yang menceritakan tentang pemuda. Oleh karena itu, Kahf merupakan produk perawatan pria yang mematuhi prinsip halal, yang merupakan yang pertama di Indonesia.


Dalam kampanye Kahforward, Kahf mengajak para pemuda untuk berpikir secara inovatif tentang solusi terkait berbagai masalah di Indonesia.


"Kahfbro ini memiliki solusi, dan Kahforward hadir untuk memberikan ekosistem yang mendukung pertumbuhan," kata Kahf Representative, Billy Darmawan, dalam acara yang diselenggarakan di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat pada Jumat, 27 Oktober 2023.


Kahforward adalah gerakan inklusif yang memberikan sorotan pada solusi inovatif yang berdampak positif, baik untuk Indonesia maupun dunia. Melalui program ini, Kahf mengajak anak muda dan para ahli untuk ikut serta.


Kahf selalu menekankan nilai-nilai Islam dalam semua aspeknya. Hal ini terlihat dalam kampanye Kahforward yang tidak hanya berkaitan dengan gaya hidup, ilmu pengetahuan, dan kesehatan, tetapi juga mencakup aspek iman dan kehalalan produk.


Dalam acara tersebut, aktor Rio Dewanto hadir sebagai model peran dan mendukung gerakan Kahforward yang digagas oleh Kahf.


"Saya sangat mendukung langkah Kahf melalui gerakan Kahforward ini. Ini sejalan dengan tujuan yang saya perjuangkan, yaitu bahwa Kahf tidak hanya memberikan solusi, tetapi juga memahami potensi generasi muda bangsa di masa depan," ujar Rio Dewanto.


Program Kahforward diharapkan akan menjadi pendorong bagi para pemuda untuk memberikan solusi inovatif yang nyata. Pada akhir acara, diperkenalkan sebuah sistem generator oksigen pertama di Indonesia yang dikembangkan oleh komunitas di Yogyakarta. Generator ini menggunakan Algae sebagai bahan utama, yang juga merupakan bahan dalam produk Kahf.


Chief Executive Officer dan Pendiri ALGARI, Jodie Senoatmojo, yang juga hadir sebagai narasumber, menjelaskan bahwa Oksigen Generator tersebut adalah yang pertama di Indonesia. Fungsinya adalah untuk mengatasi masalah polusi udara.


"Oksigen Generator dalam bentuk Algari Instalasi yang pertama di Indonesia ini kami kembangkan untuk memberikan dampak yang bermanfaat pada masalah polusi udara," kata Jodie.


ALGARI sendiri adalah alat generator oksigen yang dihadirkan dalam bentuk Algari Instalasi di Hutan Kota by Plataran dan Gedung Sarinah, Jakarta. Inovasi ini berfungsi sebagai penghasil oksigen yang setara dengan peran sepuluh pohon yang berusia 15 tahun.


Sebelumnya, Kahf juga mengusung inovasi Smart Masjid yang memanfaatkan sumber daya alam sekitar. Program Smart Masjid ini merupakan upaya pembangunan masjid dengan memanfaatkan teknologi lingkungan.


"Ketika ada air hujan, kita dapat mengumpulkan air hujan ini untuk digunakan kembali di toilet, dan sedang dalam pembahasan apakah bisa digunakan untuk wudhu juga," ungkap Billy.


留言


bottom of page