top of page

Meningkatkan Perlindungan Perempuan dan Anak, Pemprov Kalteng mengadakan Pertemuan dan Perencanaan!!


(Foto : mmc.kalteng)


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), mengadakan Pertemuan dan Perencanaan yang melibatkan seluruh Kabupaten/Kota. Acara ini berlangsung di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya pada Kamis, 26 Oktober 2023.


Linae Victoria Aden, Kepala DP3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah, menyampaikan dalam sambutannya bahwa diperlukan kerja sama dari semua pemangku pembangunan di tingkat pusat, provinsi, dan daerah untuk memastikan bahwa program pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk, dan keluarga berencana dapat berjalan secara terpadu, harmonis, dan terintegrasi.


Aden menjelaskan, "Pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk, dan keluarga berencana adalah bagian integral dari upaya pembangunan manusia Indonesia yang berkualitas. Kualitas hidup perempuan berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, baik secara fisik, mental, maupun intelektual."


Ia berharap bahwa pertemuan ini akan mencapai kesamaan visi, misi, dan persepsi di antara semua pihak, meningkatkan koordinasi, dan memastikan sinergi program-program yang terintegrasi. Tujuannya adalah untuk menguatkan kembali komitmen bersama pada tingkat pusat, provinsi, serta kabupaten/kota dalam upaya memberdayakan, memandirikan, dan meningkatkan kualitas dari kesejahteraan masyarakat, terutama perempuan dan anak-anak yang perlu dilindungi dari segala bentuk kekerasan.


Suryanto, Sekretaris DP3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah, menegaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk mencapai sinergi antara provinsi dan kabupaten/kota guna tercapainya sasaran pembangunan dalam bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana tahun 2024.

Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia Fungsional Perencana yang handal di Kalimantan Tengah dalam pencapaian kinerja di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB).


Pertemuan ini dihadiri oleh Sekretaris dan Pejabat Fungsional Perencana DP3APPKB dari seluruh Kabupaten/Kota Kalimantan Tengah, serta narasumber seperti Analis Anggaran Madya dari Biro Perencanaan dan Keuangan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Dwi Budi Prasetyo Supadi, dan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah, Jeanny Yola Winokan. -red

Comments


bottom of page