top of page

Menuju Generasi Sehat dan Cerdas: Katingan Berinovasi Mencegah Stunting


KALTENG NETWORK, KATINGAN - Kepala Bappedalitbang Kabupaten Katingan, Jonianto, memimpin rapat persiapan Pameran Inovasi Stunting dan Rembuk Stunting, didampingi oleh Kepala DP2A2KB Kabupaten Katingan, Robertus Pamuryanto, di Ruang Rapat Kepala Bappedalitbang Kabupaten Katingan pada Senin, 13 Mei 2024.


Pameran inovasi tentang stunting merupakan platform penting untuk mengedukasi masyarakat mengenai masalah stunting serta memperkenalkan solusi dan inovasi untuk mengatasinya. Pameran ini biasanya menampilkan berbagai inovasi, dari pendekatan pencegahan stunting seperti gizi yang tepat bagi ibu hamil dan anak-anak, hingga program-program yang meningkatkan akses terhadap makanan bergizi, layanan kesehatan, dan pendidikan.


Dengan menampilkan berbagai inovasi yang ada, pameran ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.


Rapat kali ini bertujuan untuk mengumpulkan berbagai ide dari pihak-pihak yang terlibat dalam penanggulangan stunting dan saling berbagi informasi mengenai program-program yang telah dilaksanakan, hasil yang dicapai, serta tantangan dan hambatan yang dihadapi.


Jonianto berharap agar pada rembuk nanti, 18 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menyampaikan pemaparannya, termasuk dari Bappelitbang, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, DP2A2KB, Dinas PUPR, Diskominfo, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PMDS, Dinas Sosial, Dinas Perindagkop, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Perhubungan dan Perikanan, Dinas Perkim, dan Satpol PP. Khusus untuk Diskominfo, Jonianto menekankan agar lebih dominan dalam menyampaikan informasi terkait stunting, sesuai arahan dari Pj. Bupati Katingan.


Pameran inovasi dan rembuk stunting yang direncanakan diharapkan dapat menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman serta memperkenalkan solusi-solusi inovatif yang dapat diimplementasikan di lapangan. Melibatkan banyak OPD menunjukkan pendekatan komprehensif yang diperlukan untuk mengatasi masalah stunting yang kompleks. -red



Sumber : Portal Katingan


Komentar


bottom of page