top of page

Merayakan Hari Jadi ke-67 Kalteng, Wagub Edy Salurkan Bantuan dan Menghibur Anak-anak LKSA Darul Amin


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Edy Pratowo, bersama dengan timnya mengadakan kunjungan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Darul Amin pada Selasa (14/5/2024). Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng.


Dalam sambutannya, Wagub H. Edy Pratowo menyampaikan bahwa tema besar peringatan Hari Jadi tahun ini adalah "Kalteng Berkah, Maju dan Bermartabat". Kegiatan anjangsana kali ini dilakukan serentak di tujuh LKSA atau panti sosial, termasuk satu Panti Sosial Bina Laras Pambelum (untuk ODGJ), satu Panti Sosial Tresna Werda Sinta Rangkang (panti jompo), dan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak di wilayah Kota Palangka Raya.


Edy menjelaskan bahwa selain untuk menjalin silaturahmi, anjangsana ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan, khususnya mereka yang memiliki masalah kesejahteraan sosial.

Melalui peringatan Hari Jadi ini, Wagub mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat kebersamaan, kepedulian, dan saling membantu satu sama lain, serta bersatu dalam membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalteng.


"Kita semua tentu menyadari, segala kemajuan pembangunan daerah yang kita rasakan hingga usia ke-67 tahun Kalimantan Tengah ini tidak lepas dari jerih payah dan pengorbanan luar biasa para pendahulu kita," ujarnya.


Di akhir sambutannya, Wagub mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan bantuan dalam kegiatan anjangsana kali ini, baik dari Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perbankan, maupun swasta.


Dalam kegiatan tersebut, Wagub H. Edy Pratowo menyerahkan bantuan anjangsana kepada LKSA Darul Amin dengan total nilai Rp 12.500.000. Bantuan tersebut berupa paket sembako senilai Rp 500.000 untuk 25 anak. Selain itu, terdapat juga bantuan dari Bulog, Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, Biro Administrasi Pembangunan, RSJ Kalawa Atei, BPKP, dan Bank Kalteng berupa beras, sembako & snack, alat tulis, serta uang tunai.


Kunjungan ini dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Herson B. Aden, Ketua Yayasan Darul Amin Pondok Pesantren dan LKSA/Panti Asuhan Darul Amin Palangka Raya Ahmad Junaidi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalteng Hanggara Atmana, Pimpinan Wilayah Perum BULOG Kantor Wilayah Kalteng Budi Cahyanto, dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT Bank Kalteng Tuk Yulianto.



Sumber : mmc.kalteng

Commentaires


bottom of page