top of page

Minimnya Penerangan Jalan di Lanpasa, Warga Kesulitan Beraktivitas Malam Hari



KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan singung kurangnya Penerangan Jalan Umum (PJU) atau lampu jalan di Desa Lanpasa, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan.


Anggota DPRD Seruyan, Hadinur mengatakan bahwa masih adanya satu desa yang minim penerangan lampu jalan, hal tersebut membuat rasa aman masyarakat ketika melintas menjadi terganggu.


"Hal ini kami dapatkan di desa lanpasa, bahwa di sana masih minimnya penerangan jalan ketika malam hari, tiang listrik juga," kata anggota DPRD Seruyan, Hadinur.


Dirinya meminta Pemerintah Daerah (Pemda) melalui instansi terkaitnya untuk dapat menambahkan fasilitas penerangan jalan ini, agar nantinya masyarakat dapat merasa aman dan nyaman ketika melintas.


"Selain rasa aman, PJU juga dapat mempermudah pengguna jalan, seperti pejalan kaki, pesepeda, dan pengendara kendaraan bermotor, melihat jalan yang akan dilalui," ujarnya.


Politisi Partai PDI Perjuangan itu juga menambahkan, selain menciptakan rasa aman PJU juga dapat menciptakan lingkungan yang lebih menarik dan aman di sepanjang desa. -red

Comments


bottom of page