top of page

Murung Raya Siap Tancap Gas! Pertumbuhan Ekonomi, SDM Unggul, dan Tata Kelola Baik Jadi Andalan di Tahun 2025


KALTENG NETWORK, MURUNG RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) baru-baru ini mengikuti kegiatan Fasilitasi Rancangan Akhir Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten/Kota Tahun 2025 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Kalimantan Tengah.


Dalam kesempatan tersebut, hadir Pj Bupati Mura yang diwakili oleh Asisten II Setda Mura sekaligus Plt Kepala Bappedalitbang Mura, Ferry Hardy, beserta pejabat terkait lingkup Pemkab Mura.


Ferry Hardy, dalam presentasinya, menyampaikan bahwa sasaran pembangunan Mura pada tahun 2025 meliputi Pertumbuhan Ekonomi sebesar 5,95%, Tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 2,66%, Angka Kemiskinan sebesar 5,67%, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 69,01%, berdasarkan target RPD tahun 2024-2026.


"Sasaran makro tersebut bersifat sementara dan akan disesuaikan dengan kondisi terkini. Untuk mencapai sasaran tersebut diperlukan sinergi dalam mencapai sasaran makro Kab. Mura tahun 2025," ujar Ferry Hardy.


Ferry Hardy juga menjelaskan, tema RKPD tahun 2025 adalah Perluasan Akses Layanan Dasar Masyarakat untuk Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Manajemen Pemerintahan.


Ia menambahkan bahwa strategi tahun 2025 mengacu pada RPD Mura tahun 2024-2026, meliputi Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi, Peningkatan Kinerja Pelayanan Bidang Sosial, Peningkatan Standar Kehidupan Layak, Kolaborasi Percepatan Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia, Peningkatan Kualitas Layanan Publik, dan Optimalisasi Manajemen Kepegawaian.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bappedalitbang Kalteng, pejabat terkait Provinsi, pejabat lingkup Mura, dan tamu undangan lainnya. -red



Sumber Foto : Borneo News

Comments


bottom of page