top of page

Murung Raya Sukses Kendalikan Inflasi, Jadi Contoh Daerah Lain


KALTENG NETWORK, MURUNG RAYA - Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang diwakili oleh Asisten II Setda Murung Raya, Ferry Hardi, didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distanik) Reyzal Samat, mengikuti Zoom Meeting dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) untuk membahas Pengendalian Inflasi pada Senin, 22 Juli 2024.


Rapat ini diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se-Indonesia untuk membahas upaya pengendalian inflasi yang terjadi di berbagai daerah saat ini.


Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Tomsi Tohir, menyampaikan bahwa beberapa komoditas pokok seperti bawang dan cabai masih mengalami kenaikan harga di beberapa daerah, terutama di Pulau Jawa.


"Kenaikan ini diperkirakan terjadi karena penimbunan oleh pedagang-pedagang nakal yang ingin meraup keuntungan besar, padahal Pulau Jawa adalah salah satu penghasil utama bawang dan cabai," tambahnya.


Dalam evaluasi tersebut, terdapat 10 kabupaten/kota di Indonesia dengan kenaikan Indeks Harga Perdagangan Besar (IHPB) tertinggi. Kabupaten Murung Raya tidak termasuk dalam daftar tersebut.


Oleh karena itu, untuk mengendalikan inflasi di setiap daerah, diperlukan pengawasan yang ketat oleh masing-masing kepala daerah dan kepala dinas terkait. -red



Foto: Murung Raya




Comments


bottom of page