top of page

Musim Demam Berdarah, DPRD Seruyan: Jaga Kebersihan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Himbau masyarakat untuk tetap mencaga kebersihan demi menghindari DBD yang akhir-akhir kasusnya mulai bermunculan. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, dari Januari sampai Juni tahun 2023, tercatat kurang lebih 140 kasus penyakit demam berdarah (DBD).


Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, turut menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta menjaga lingkungan agar tetap bersih, barang-barang sampah yang dapat menimbulkan genangan segera dibersihkan.

"Karena ini menyangkut dengan kesehatan kita, maka yang bisa menjaga hanya kita sendiri. Untuk itu tetap jaga kebersihan dan lingkungan", kata Zuli Eko.


Dinas Kesehatan juga tetap harus sigap bila ada temuan kasus penyakit demam berdarah ini, dengan cara melakukan langkah-langkah pencegahan, sosialiasi, dan juga fogging bila perlu, tambah Zuli Eko.


Dalam kasus ini, turut serta peran dari masyarakat adalah yang utama. Demi menghindari kejadian yang dapat menimbulkan kasus demam berdarah tersebut.

Dinas terkait dan masyarakat harus terus melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), dengan metode 3M Plus. menguras, menutup, mengubur, dan menghindari gigitan nyamuk. (rfn)

Comments


bottom of page