top of page

Orang Muda Ganjar (OMG) Palangka Raya Dukung Petani Kalampangan dan Pariwisata Kereng Bangkirai

Palangka Raya, kaltengnetwork - Orang Muda Ganjar (OMG) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan Pemberian Bantuan Pertanian Kepada Kelompok Tani Kecamatan Kalampangan Kota Palangka Raya dan Penyediaan Tong Sampah di Area Wisata Kereng Bangkirai pada Minggu sore, 11 Desember 2022 kemarin.



Terdapat 24 petani anggota Kelompok Tani “Pasti Jadi” Kecamatan Kalampangan Kota Palangka Raya yang diberikan bantuan berupa alat pertanian seperti cangkul, 50 bibit tanaman, pupuk dan alat semprot pertanian serta kaos putih bertuliskan “Orang Muda Ganjar”. Hal ini disambut antusias oleh para petani yang langsung mengenakan kaos yang dibagikan.

Acara juga diisi dengan sambutan-sambutan oleh Kordinator Program Wilayah Orang Muda Ganjar Kalimatan Tengah (Arif) kemudian dilanjutkan oleh Kordinator Cabang Orang Muda Ganjar Kota Palangka Raya (Rio Purnama) . Tidak lupa ia menjelaskan kepada peserta para petani tentang sosok Bapak Ganjar Pranowo. Koordinaor Cabang Kota Palangka Raya berharap kegiatan pemberdayaan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat terutama petani dalam mengembangkan pertanian di Kota Palangka Raya .

Selanjutnya Pengurus Orang Muda Ganjar (OMG) juga menyempatkan diri melakukan penanaman bibit bersama di salah satu sawah milik anggota kelompok tani dan mendokumentasikan kegiatan. Setelahnya, tim OMG Palangka Raya beranjak ke Area Wisata Kereng Bangkirai.



Kegiatan kampanye kreatif ini dilanjutkan dengan Penyediaan Tong Sampah di lokasi Kereng Bangkirai yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Kota Palangka Raya. Maka dalam hal ini, Orang Muda Ganjar berkomitmen untuk menjaga kebersihan wisata dengan memberikan tong sampah bagi beberapa warung dan di beberapa titik yang ada di area wisata. Total terdapat 29 warung/titik yang diberikan tong sampah.

Hal ini turut disambut antusias oleh masyarakat yang berbondong-bondong untuk berkumpul. Panitia Orang Muda Ganjar Kota Palangka Raya pun kemudian membagikan merchandise, baju, stiker dan hadiah kepada masyarakat sembari mengkampanyekan sosok dari Bapak Ganjar Pranowo.

Comments


bottom of page