top of page

Kota Palangka Raya Juara Umum Selekda Pra Popnas Kalteng 2024, Siap Berlaga di Zona III!


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Provinsi Kalimantan Tengah, Riviko, menutup Seleksi Daerah (Selekda) Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) tahun 2024, di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (10/7/2024), mewakili Gubernur Kalteng.


Dalam sambutan tertulis Gubernur yang dibacakannya, Riviko mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng yang telah menyiapkan atlet, pelatih, official, manajer, dan kontingen untuk berpartisipasi dalam Selekda Pra Popnas 2024.


"Semoga melalui kegiatan ini kita dapat mengevaluasi dan mempersiapkan SDM olahragawan kita sejak dini untuk menjadi atlet yang dapat berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional, mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah dan Indonesia," ujar Riviko.


Ia berharap event Selekda Pra Popnas 2024 ini dapat menjadi pengalaman untuk perbaikan, penyempurnaan, dan evaluasi keolahragaan yang nantinya bisa meningkatkan prestasi dan pembinaan olahraga pelajar di Provinsi Kalteng.


"Pelaksanaan Selekda Pra Popnas se-Kalimantan Tengah dari tanggal 4 Juli hingga 10 Juli di Kota Palangka Raya ini baru awal. Para pemenang masih harus bekerja keras, berlatih, dan berjuang kembali di event selanjutnya, yaitu Pra Popnas Zona III, yang akan diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah, pada bulan November 2024," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Olahraga Prestasi Dispora Provinsi Kalteng sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Adi Nur Fajar, dalam laporannya menyampaikan bahwa masih ada waktu empat bulan untuk mempersiapkan fisik, mental, dan teknik bertanding pada Pra Popnas Zona III di Kota Solo, Jawa Tengah.


"Setelah lolos Pra Popnas Zona III, pada tahun 2025 kita akan bertanding kembali pada Popnas di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara," ungkapnya.


Sebelum penutupan Selekda Pra Popnas 2024, dilaksanakan pertandingan final cabang olahraga (cabor) sepak bola yang dimenangkan oleh Kota Palangka Raya melawan Kabupaten Barito Utara, dengan skor 4-0.


Rayhan Prawiro, salah satu atlet cabor sepak bola asal Kota Palangka Raya, mengungkapkan kebahagiaannya bisa mewakili Kota Palangka Raya ke ajang Pra Popnas Zona III di Kota Solo, Jawa Tengah, dan membawa nama Kalteng ke tingkat Nasional.


"Saya bangga dengan teman-teman tim saya yang sudah berjuang dan bekerja keras dari awal sampai akhir. Harapannya ke depan atlet Kalimantan Tengah, khususnya cabor sepak bola, bisa mengharumkan nama Kalimantan Tengah di mata Nasional," ujarnya.


Sebagai informasi, juara umum Pra Popnas Provinsi Kalteng 2024 adalah Kota Palangka Raya dengan perolehan 12 medali emas, 10 medali perak, dan 11 medali perunggu.


Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Sekda Kota Palangka Raya Achmad Zaini, Ketua Harian KONI Kalteng H. Hasanuddin Noor, Ketua KPID Kalteng Ilham Busra, Anggota DPRD Kota Palangka Raya sekaligus Ketua KONI Kota Palangka Raya Sigit Widodo, Kadispora Kota Palangka Raya, dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalteng. -red



Foto : mmc.kalteng

Comments


bottom of page