top of page

Pecinta Otomotif Siap-siap! Museum Otomotif Indonesia Segera Dibangun


Jakarta, Kalteng Network – Pecinta otomotif Indonesia patut bergembira, pasalnya Ikatan Motor Indonesia (IMI) mulai mematangkan konsep pembangunan museum otomotif Indonesia. Rencananya, ruang edukasi otomotif untuk masyarakat ini akan mulai dibangun pada Agustus 2023 mendatang.


pembangunan Museum Otomotif Indonesia yang akan dibangun di atas lahan seluas 4 hektar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). MOI by IMI mengedepankan konsep Sport Education and Entertainment Automotive Tourism. Berbagai kegiatan menarik akan disiapkan untuk memanjakan para turis, mulai dari kegiatan harian maupun kegiatan akhir pekan.

Ketua MPR RI menjelaskan di dalam kawasan MOI by IMI akan disiapkan workshop khusus bagi para pelaku usaha pembuatan mobil, seperti Tuksedo Studio dan pelaku usaha sejenis lainnya. Juga, mereka bisa mempertunjukan kehandalan tangan-tangan anak bangsa dalam membuat mobil dari nol, mulai dari desain, rancang bangun, hingga siap dikendarai di jalan raya.


"Bahkan mobil sekelas Porsche 356 Speedster (1957), Porsche 356 A Coupe (1955-1959), Porsche 550 Spyder (1953-1956), hingga Mercedes Benz 300 SL Gullwing (1954 1957) sudah bisa diproduksi dari nol oleh tangan-tangan anak bangsa kita sendiri," jelas Bamsoet.


Masih di dalam ranah edukasi, di lokasi akan menampilkan berbagai koleksi kendaraan yang memiliki nilai historis tinggi dalam sejarah perjalanan dunia otomotif Indonesia, seperti kendaraan kepresidenan hingga kendaraan balap yang pernah dipakai oleh pembalap ternama Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa di berbagai kejuaraan internasional. -red

Comments


bottom of page