top of page

Peduli Mahasiswa, Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah dan Berikan Bantuan Beras Gratis



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) telah mengadakan Pasar Murah di Bundaran Besar Palangka Raya pada Kamis (2/5/2024) yang dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo. Pasar Murah tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para mahasiswa.


Dalam pembukaannya, Wagub Edy Pratowo menjelaskan bahwa Pasar Murah ini menyediakan paket sembako berisi 10 Kg beras senilai 175 ribu rupiah yang disubsidi oleh Pemprov Kalteng, sehingga mahasiswa bisa mendapatkan beras secara gratis. Penyerahan beras subsidi dilakukan bertahap mulai tanggal 2 hingga 3 Mei 2024, dengan alokasi 2.000 paket pada hari pertama dan 4.000 paket pada hari berikutnya.


Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana promosi untuk Kalimantan Tengah sebagai destinasi wisata. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Nuryakin, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan perhatian Gubernur terhadap mahasiswa sekaligus upaya dalam penanganan inflasi di daerah.


Kegiatan Pasar Murah dipilih dilaksanakan pada Hari Pendidikan Nasional sebagai bentuk perhatian terhadap mahasiswa. Nuryakin juga mengingatkan para mahasiswa untuk tetap fokus pada pendidikan sebagai prioritas utama.


Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, menyampaikan pesan serupa. Selain distribusi sembako, ia juga menyampaikan pesan dari Gubernur terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia dan batasan umur untuk menikah.


Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, dalam sambutannya menekankan semangat pantang menyerah dan keberanian pemuda pemudi Isen Mulang. Dia juga mengumumkan rencana pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Bundaran Besar sebagai upaya untuk mempercantik Palangka Raya.


Selain itu, Gubernur juga mengungkapkan rencana pembangunan rumah sakit provinsi di kilometer 26 untuk mendukung pengembangan Kota Palangka Raya dan daerah sekitarnya. Dia berharap rumah sakit ini dapat menjadi alternatif yang memadai bagi masyarakat Kalimantan Tengah tanpa harus berobat ke luar negeri atau provinsi lain.


Pasar Murah ini rencananya akan diadakan setiap dua bulan sekali dengan penambahan paket sembako lainnya seperti telur, gula, dan daging. Ini merupakan langkah nyata Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya para mahasiswa, serta dalam upaya pengembangan kesejahteraan dan infrastruktur di daerah tersebut. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page