top of page

Peduli Warga Pulang Pisau, Wagub Kalteng Edy Pratowo Berikan Bantuan Hewan Kurban


KALTENG NETWORK, PULANG PISAU - Dalam rangka kegiatan pasar murah yang digelar serentak oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di 14 kabupaten/kota se-Kalteng menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo menyerahkan bantuan hewan qurban di Kabupaten Pulang Pisau. Acara tersebut berlangsung di Halaman Masjid Nurul Iman (Pasar Patanak) Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (13/6/2024).


Dalam sambutannya, Wagub Kalteng menyampaikan bahwa kehadiran rombongan tersebut untuk menyalurkan hewan qurban berupa satu ekor sapi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng kepada masyarakat melalui pengurus Masjid Nurul Iman, sebagai persiapan menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H. “Kami hadir pada kesempatan ini sekaligus untuk bersilaturahmi dan melihat keadaan masyarakat di Kecamatan Kahayan Hilir ini,” ujarnya.


Ia juga menyebutkan bahwa pada tahun 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyediakan 1000 ekor sapi untuk qurban, yang akan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan jatah 66 ekor sapi. “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sapi ini memberikan keberkahan, baik bagi Pemerintah Provinsi maupun bagi masyarakat yang menerimanya,” imbuhnya.


“Harapan kami, bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau dalam merayakan Iduladha dengan penuh sukacita dan semoga selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tutup Wagub.


Sementara itu, Pj Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo menyatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan penyerahan bantuan hewan qurban dari Pemerintah Provinsi Kalteng sebanyak 66 ekor. Beberapa diantaranya telah diserahkan secara simbolis oleh Wagub Kalteng sehari sebelumnya di Kecamatan Banama Tingang dan Kahayan Tengah.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, yang telah memberikan perhatian dan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau untuk merasakan dan menikmati bantuan hewan qurban ini pada Hari Raya Iduladha yang akan datang,” kata Nunu.


Pengurus Masjid Nurul Iman, H. Ahmad Hernadi, dalam wawancaranya menyampaikan hal yang sama. Ia berharap bantuan hewan qurban berupa satu ekor sapi di Kecamatan Kahayan Hilir tersebut dapat bermanfaat dan akan disalurkan kepada warga masyarakat Pulang Pisau yang membutuhkan.


Kegiatan penyerahan hewan qurban ini turut dihadiri oleh Kadis TPHP Provinsi Kalteng Sunarti, Kadispora Provinsi Kalteng Hamka, Kepala OPD Kabupaten Pulang Pisau, Camat Kahayan Hilir, Kapolsek Kahayan Hilir, pengurus masjid, dan warga Kecamatan Kahayan Hilir. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page