top of page

Pelatihan GPS Upaya Meningkatkan Efisiensi dan Akurasi Pelayanan


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Penjabat Bupati Katingan, Saiful membuka kegiatan pelatihan Global Positioning System (GPS), Geographic Information System (GIS), dan Sistem Informasi Pertanahan Ayun Itah Sipat, yang diselenggarakan bagi aparatur desa se Kecamatan Katingan Hulu di Hotel Neo Palangka Raya, Jumat (12/7/2024).


Terkait kegiatan itu, Pj Bupati Katingan Saiful

menekankan pentingnya pelatihan tersebut untuk meningkatkan kompetensi dan pelayanan administrasi pertanahan di wilayah Kecamatan Katingan Hulu.


Ia mengapresiasi yang tinggi kepada penyelenggara kegiatan yang telah mempersiapkan pelatihan dengan baik. "Saya menggarisbawahi bahwa pelatihan seperti ini sangat penting untuk memantapkan dokumen administrasi dan meningkatkan kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas pelayanan publik, khususnya dalam hal pemanfaatan teknologi," ujar Saiful.


Saiful menekankan, penggunaan GPS untuk pelayanan pertanahan di Pemerintahan Kecamatan merupakan upaya dalam meningkatkan efisiensi dan akurasi pelayanan.


Dia berharap, para peserta pelatihan dapat menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari para narasumber dan menerapkannya dalam tugas sehari-hari. Ia juga mengusulkan agar pihak penyelenggara dapat memberikan alat GPS kepada peserta sebagai bentuk dukungan nyata dalam menerapkan ilmu yang telah didapat.


"Dengan adanya teknologi ini, pelayanan administrasi pertanahan dapat dilakukan dengan lebih baik dan transparan, mengurangi risiko terjadinya duplikasi atau kesalahan administrasi," imbuh dia.


Maka dari itu, PJ Bupati Katingan Saiful mengingatkan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, dan memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.


"Saya berharap teknologi canggih yang diajarkan dalam pelatihan ini dapat membantu aparatur desa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan demikian, tujuan untuk mencapai desa tertata dan tertib administrasi pertanahan di Kecamatan Katingan Hulu dapat terwujud," demikian Saiful.


Foto : Penjabat Bupati Katingan, Saiful membuka kegiatan pelatihan Global Positioning System (GPS), Geographic Information System (GIS), dan Sistem Informasi Pertanahan Ayun Itah Sipat, yang diselenggarakan bagi aparatur desa se Kecamatan Katingan Hulu di Hotel Neo Palangka Raya, Jumat (12/7/2024). -red

Commenti


bottom of page