top of page

Pelayanan Puskesmas - Praktek Mandiri Dokter Sekecamatan Katingan Hilir Dievaluasi


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Dalam upaya peningkatan layana kesehatan masyarakat, Pemerintah Kecamatan Katingan Hilir memfasilitasi pertemuan evaluasi, pembinaan, serta koordinasi antara Puskesmas dan tempat praktek mandiri dokter. Kegiatan berlangsung di Kasongan, Rabu (18/9/2024).


Berbagai isu penting terkait pelayanan kesehatan primer dibahas, mulai dari peningkatan mutu layanan hingga upaya memperluas jangkauan kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Katingan Hilir.


Camat Katingan Hilir, Doni Meriyanto menyebutkan, kegiatan itu untuk memperkuat kolaborasi serta memastikan keselarasan pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas dan tempat praktek mandiri dokter.


"Pertemuan ini menjadi ajang evaluasi terhadap pelaksanaan program-program kesehatan yang telah berjalan, sekaligus menjadi wadah untuk pembinaan lebih lanjut guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan," sebut Doni Meriyanto.


Selain itu, koordinasi yang terjalin diharapkan mampu mendorong kolaborasi yang lebih efektif antara Puskesmas dan dokter yang membuka praktik mandiri.


"Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan terwujudnya sinergi yang lebih baik antara dua lembaga pelayanan kesehatan tersebut, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan," imbuh dia.


Dengan terlaksananya kegiatan itu juga diharapkan terwujudnya sinergi yang lebih baik antara dua pilar pelayanan kesehatan tersebut, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. -red

Comments


bottom of page