top of page

Pematang Panjang Minta Bantuan Bibit Ayam Berkualitas


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Benyamin Pasambe inginkan peningkatan bibit ayam super, pakan dan bangunan kandang pada kelompok ternak "Kembang Banih" di desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.


Melihat dan mengingat daging ayam di pasaran Seruyan khususnya di Kuala Pembuang baru-baru tadi melambung tinggi akibat insflansi, Benyamin Pasambe inginkan potensi peternak lokal ikut bersaing agar tidak kecanduan impor atau beli dari daerah lain.

"Peternak banyak memerlukan bantuan bibit ayam super, juga pakan dan kandang yang berkualitas. Ini juga menentukan kualitas hasil panen yang memang berkualitas juga, perlu adanya sorotan dari pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya perihal ini," Kata Benyamin.


Adapun ungkapnya, warga peternak yang mengusulkan permohonan bibit ayam super tersebut berasal dari kelompok ternak Kembang Banih, dari desa Pematang Panjang di Kecamatan Seruyan Hilir Timur.


Melihat banyaknya usulan masyarakat dibidang peternakan tersebut, Benyamin Pasambe berharap usulan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait.


"Kami sebagai wakil rakyat berharap usulan ini dapat direalisasikan dan diprioritaskan tahun ini maupun tahun 2024 mendatang, demi membantu kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut,” harapnya. (rfn)

Comentarios


bottom of page