top of page

Pemkab Harus Bisa Maksimalkan Potensi Perikanan di Dapil II Seruyan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Muhamad Aswin meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar bisa memaksimalkan potensi perikanan yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) II yaitu meliputi wilayah Kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya dan Kecamatan Danau Sembuluh.


Dikatakan Aswin, untuk wilayah tersebut merupakan daerah sentra penghasil ikan yang cukup berlimpah. Hal itu berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan pihaknya di Tim Reses Dapil II beberapa waktu.


“Jadi dalam hal ini baik dari hasil tangkapan nelayan maupun dari hasil budidaya, dan untuk pemasaran pun tidak terlalu sulit, karena selain untuk konsumsi dipasar-pasar yang ada di DAPIL II juga dipasarkan ke Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat,” katanya.


Maka dari itu pihaknya meminta agar potensi yang dimiliki ini bisa diperhatikan dan dimaksimalkan. Mengingat juga potensi sektor perikanan tersebut juga tembus pasaran hingga ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Barat (Kalbar).


“Melihat potensi yang luar biasa tersebut tim reses DAPIL II menyarankan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait agar memaksimalkan peluang tersebut, dengan mengembangkan komoditas perikanan ini menjadi lebih baik lagi,” harapnya. (rfn)

Comentarios


bottom of page