top of page

Pemkab Katingan Audiensi dengan Bappenas Bahas Pembangunan Jalan dan Relokasi RSUD



KALTENG NETWORK, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Katingan mengadakan audiensi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia di Ruang Rapat SS-1, Kantor Bappenas, Jakarta pada hari Kamis, 19 September 2024. Pertemuan ini membahas pembangunan ruas jalan Kereng Pakahi – Kampung Melayu sepanjang sekitar 96 kilometer serta rencana relokasi RSUD Mas Amsyar Kasongan.


Dalam audiensi, Penjabat (Pj) Bupati Katingan mengusulkan agar kedua proyek ini dimasukkan ke dalam Isu Strategis Nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2029. Usulan ini dipaparkan bersama dengan berbagai dinas terkait dari Kabupaten Katingan yang menjelaskan dasar serta urgensi proyek.


Direktur Regional II Bappenas, Mohammad Roudo, dan jajaran menyambut baik usulan Pemkab Katingan. Bappenas akan menindaklanjuti sesuai arahan Presiden RI melalui Menteri Sekretaris Negara dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah pada Juni 2024.


Pj. Bupati Katingan berharap agar pembangunan jalan dan relokasi RSUD dapat segera direalisasikan demi memperbaiki aksesibilitas dan fasilitas kesehatan di Kabupaten Katingan. Audiensi ini berjalan lancar dan akan ditindaklanjuti lebih lanjut.



Turut hadir dalam pertemuan ini, Direktur Regional II Bappenas Mohammad Roudo, Koordinator Kalimantan I Arief Wiroyudo, perwakilan Direktorat Transportasi, Direktorat Kesehatan dan Gizi Masyarakat, serta perwakilan dinas dan instansi terkait dari Kabupaten Katingan. -red

Comments


bottom of page