top of page

Pemkab Katingan -BPJS Ketenagakerjaan Perkuat Sinergitas


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Pemerintah Kabupaten Katingan bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Focus Group Discussion (FGD), Selasa (6/8/2024) di Ruang Rapat Kantor Bupati setempat di Kasongan.


Rapat dibuka oleh Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eka Suryadilaga mewakili Pj Bupati Katingan Saiful. Kegiatan bertujuan untuk membahas upaya optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah tersebut.


Dalam FGD itu, berbagai pemangku kepentingan saling bertukar pikiran mengenai kendala dan tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.


Selain itu, juga dibahas mengenai solusi dan langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk meningkatkan cakupan dan kualitas program tersebut.


“Kami berharap melalui FGD ini, sinergi antara pemerintah daerah dan BPJS Ketenagakerjaan semakin kuat. Sehingga, seluruh pekerja di Kabupaten Katingan dapat terlindungi oleh program jaminan sosial yang komprehensif,” ungkap Eka Suryadilaga.


Tak hanya itu, lanjut dia, FGD juga membahas berbagai isu terkait pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan, seperti cakupan kepesertaan, pembayaran iuran, dan manfaat program.


"Hasil dari FGD ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan dalam menyusun kebijakan dan program yang lebih baik di bidang ketenagakerjaan," sebut Eka Suryadilaga.


Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi mendalam mengenai berbagai isu ketenagakerjaan yang dihadapi di lapangan, serta rencana tindak lanjut untuk mengatasi permasalahan tersebut. -red


Comments


bottom of page