top of page

Pemkab Katingan Peringati Hari Kebangkitan Pancasila


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Pemerintah Kabupaten Katingan melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024, di Halaman Kantor Bupati Katingan, Selasa (1/10/2024) pagi. Upacara dipimpin oleh Penjabat Bupati Katingan, Sutoyo.


Dalam amanatnya, Sutoyo menekankan bahwa momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan wadah yang tepat untuk introspeksi kinerja aparatur sipil negara (ASN).


Pasalnya, Pancasila merupakan dasar negara, maka penting mengingatkan kembali akan betapa pentingnya pengamalan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam melaksanakan tugas bagi ASN. ASN harus menjadi teladan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, yang mencakup nilai-nilai kepribadian bangsa yang luhur.


"Semakin komplek tantangan di era modern, mari berpegang teguh pada nilai Pancasila. ,

Mari peringati momentum ini untuk memperbaiki diri dan intropeksi diri masing-masing. Apakah kita sudah menjalankan ideologi Pancasila? mari mengisi tugas dengan rasa persatuan dan kesatuan saling menghargai menghormati dalam perbedaan," imbuh Sutoyo.


Sutoyo juga mengajak ASN untuk meningkatkan potensi diri menjaga karakter diri sebagai ASN sebagai insan yang berkualitas, bertaqwa dan jangan sampai ASN memberi contoh yang tidak layak dipertontonkan.


"Kita harus bersyukur diberi amanah sebagai ASN. Utamakan disiplin dan etos kerja yang telah dituangkan dalam perjanjian kinerj sebaik baiknya, berlomba lomba berinovasi membuat terobosan baru dalam pelayanan kepada masyarakat," demikian Sutoyo. -red

Comments


bottom of page