top of page

Pemkab Katingan Persiapkan Pendampingan Survey Status Gizi Indonesia


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pendampingan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2024 di Kabupaten Katingan bertempat di Aula Bappedalitbang setempat, Senin (23/9/2024).


Kegiatan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Katingan, George Heplin Edwar Doddy, turut hadir perwakilan dari berbagai instansi terkait, termasuk Dinas Kesehatan, Bappedalitbang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Camat Se-Kabupaten Katingan.


Rapat tersebut membahas berbagai aspek teknis yang terkait dengan pelaksanaan SSGI, termasuk pengumpulan data, pelatihan petugas pendamping, serta penjadwalan survei. Selain itu, peserta rapat juga melakukan diskusi tentang tantangan yang mungkin dihadapi dalam pelaksanaan survei, serta strategi mitigasi yang perlu disiapkan.


George Heplin Edwar Doddy menyampaikan pentingnya survei ini sebagai alat untuk mendapatkan data akurat mengenai status gizi masyarakat. "Memberikan data yang sesungguhnya di lapangan, itu yang sangat kita harapkan agar dapat kita lakukan," ujarnya.


Ia mengajak seluruh perangkat daerah agar dapat bersinergi dengan beberapa program yang ada pada ranah masing-masing. "Dengan semangat Garing Tarantang dipastikan agar mampu bergerak cepat menuju Generasi Emas di Kabupaten Katingan," cetus dia.


Rapat diakhiri dengan penugasan tim untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya survei ini dan cara berpartisipasi. "Diharapkan, dengan persiapan yang matang, SSGI Tahun 2024 dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi perbaikan status gizi di Kabupaten Katingan," pungkasnya. -red

Comments


bottom of page