top of page

Pemkab Seruyan Didorong Dirikan PAUD Guna Lakukan Pemerataan Pendidikan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Muhammad Aswin, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk melakukan pemerataan pendidikan, khususnya melalui pendirian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desa-desa.


Aswin, politisi dari Nasdem, menekankan perlunya perhatian khusus terhadap pendirian PAUD di seluruh desa di Bumi Gawi Hatantiring. Menurutnya, PAUD memiliki manfaat yang sangat besar dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini.


“Perlu perhatian khusus bagi usaha pendirian PAUD di desa-desa, karena manfaatnya sangat besar bagi pendidikan anak usia dini,” ujar Aswin.


Dia mengungkapkan bahwa beberapa desa di Kabupaten Seruyan saat ini belum memiliki sekolah PAUD. Hal ini menjadi perhatian karena banyak masyarakat dan orang tua berharap adanya sekolah PAUD di desa-desa mereka untuk pendidikan anak-anak yang masih berusia dini.


“Aspirasi prioritas masyarakat di beberapa desa, terutama daerah pemilihan II, adalah pendirian PAUD. Masyarakat berharap adanya PAUD di desa-desa mereka,” tambahnya.


Aswin berharap Pemerintah Daerah (Pemda) setempat mengupayakan pendirian PAUD di desa-desa yang belum memiliki, serta memastikan dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang. Ini dianggap sebagai kebutuhan masyarakat untuk mencerdaskan generasi muda dan mendukung pendidikan lanjutan. (rfn)

Comments


bottom of page