top of page

Pemkab Seruyan perlu memberi perhatian serius kepada masyarakat pedesaan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkait agar bisa memperhatikan masyarakat di pedesaan.


Wakil Ketua I, DPRD Kabupaten Seruyan H. Bambang Yantoko mengatakan, perhatian yang dimaksud yaitu agar dapat membantu apa yang dibutuhkan masyarakat setempat dalam artian hadirnya Pemerintah ke pedesaan dinilai masih minim.


Menurutnya, berkaca pada hasil reses yang telah dilaksanakan pihaknya beberapa waktu lalu, ada beberapa hal yang diusulkan masyarakat. Seperti halnya bantuan bibit tanaman maupun lainnya.

“Maka dari itu, dalam ini pemerintah daerah diharapkan untuk dapat memperhatikan masyarakat pedesaan dengan hadir tengah masyarakat, baik itu melalaui dinas terkaitnya sebagai representatif pemangku kebijakan," Kata Bambang.


Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga menambahkan, bahwa sudah seharusnya masyarakat yang tinggal di pedesaan mendapatkan perhatian serius dari pihak pemerintah. Terlebih dengan membantu usaha masyarakat. Tentunya untuk menuju masyarakat lebih bisa mandiri dan sejahtera.


"Maka dari itu, pemerintah daerah kita harapkan bisa menindaklanjuti dengan apa yang menjadi kebutuhan dan keresahan masyarakat pedesaan," Pungkasnya. (rfn)

Comments


bottom of page