top of page

Pemprov Kalteng Bagi 1000 Paket Sembako Murah Jelang Idul Adha


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Setelah melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Luthfillah Puntun, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran secara resmi membuka kegiatan pasar murah yang berlangsung di Pelabuhan Rambang, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, pada Jumat (7/6/2024).


Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali mengadakan Pasar Murah secara serentak di lima lokasi di Kota Palangka Raya, yaitu di Halaman Masjid Pahandut Seberang, Flamboyan Bawah belakang Telaga Biru, Kantor Kelurahan Pahandut, Pelabuhan Rambang, dan di Mendawai Bawah.


Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng menyatakan bahwa kehadirannya adalah untuk berbagi dengan masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Kalteng menyalurkan 1000 paket sembako. "Namun, saya ingin disiapkan sebanyak 5000 paket, dan kalau bisa sebelum lebaran bisa dibagi kepada masyarakat yang tidak mampu," ujarnya.


Gubernur menjelaskan bahwa pelaksanaan pasar murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan laju inflasi, mengantisipasi kenaikan harga, dan membantu daya beli masyarakat, terutama menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah yang akan segera tiba.


Paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat tersebut terdiri dari 10 kg beras premium, 1 kg gula, dan 900 ml minyak goreng dengan nilai Rp. 200.000,- per paket. Paket ini disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp. 180.000,- sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp. 20.000,- "dan pada hari ini, Rp. 20.000,- tersebut saya gratiskan," kata Gubernur.


Sementara itu, Wagub Kalteng H. Edy Pratowo dalam arahannya menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan di lokasi Puntun ini, seperti yang sebelumnya dilakukan oleh Dinas Nakertran dan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK). "Mudah-mudahan semua bantuan yang diberikan selalu bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.


Senada dengan itu, Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin menyatakan bahwa pada tahap pertama telah disalurkan sebanyak 500 paket sembako, dan akan ditambah lagi pada tahap berikutnya. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page