top of page

Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Kurban dan Sembako untuk Korban Banjir di Seruyan



KALTENG NETWORK, SERUYAN - Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko, menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Seruyan pada Rabu (12/6/2024). Penyerahan bantuan dilakukan di tiga lokasi: Desa Bangkal, Desa Telaga Pulang, dan Desa Sambuluh Satu.


Yuas Elko menyatakan bahwa bantuan tersebut diberikan dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H.


"Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat, terutama yang terdampak banjir, dapat merayakan Hari Raya Iduladha dengan sukacita, dan semoga musibah banjir ini segera berlalu," katanya.


Bantuan yang diberikan berupa hewan qurban sebanyak 20 ekor sapi, yang diserahkan secara simbolis kepada Pengurus Masjid Al Quba (2 ekor), Pengurus Masjid Darul Falah (1 ekor), dan Pengurus Masjid Duljanah Desa Telaga Pulang (1 ekor).


Selain hewan qurban, bantuan juga berupa sembako sebanyak 394 paket yang berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 1 kaleng, dan kopi 1 bungkus.


Untuk informasi, desa-desa yang terdampak banjir di wilayah Kalteng meliputi Desa Halimau Jaya, Desa Mekar Indah, Desa Telaga Pulang, Desa Palingkau, Desa Ulak Batu, Desa Banua Usang, Desa Paren, Desa Cempaka Baru, Desa Sembuluh I, Desa Sembuluh II, Desa Tanjung Rangas, Desa Baung, Desa Tanggul Harapan (unit 5), dan Desa Muara Dua.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalteng, Anang Dirjo, Kalaksa BPBPK Provinsi Kalteng, Ahmad Toyib, Kepala Desa setempat, perwakilan Biro Kesra Setda Provinsi Kalteng, Babinsa, dan Tokoh Agama. -red



Sumber : mmc.kalteng

Commentaires


bottom of page