top of page

Pemprov Kalteng Bersama Asisten Ekbang Sri Widanarni Siap Menyokong Pembentukan KDEKS


Kalteng Network, Palangka Raya – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Prov. Kalteng Sri Widanarni menghadiri audiensi Pembangunan Pembentukan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Prov. Kalteng, bertempat di ruang rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (13/10/2023).


Dalam pertemuan ini turut hadir Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kalteng Maghfur, Instansi Vertikal dan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Kalteng serta Pimpinan perguruan Tinggi di Palangka Raya.


Asisten Deputi Ekonomi dan Keuangan Setwapres Ahmad Lutfi saat hadir secara virtual menyampaikan pembentukan KDEKS merupakan bentuk wujud dari komitmen pemerintah dalam hal ini Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin.


“Pengembangan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah didorong untuk menjadi bagian dari motor pertumbuhan ekonomi nasional”, tutur Ahmad Lutfi. Asisten Ekbang Setda Prov. Kalteng Sri Widanarni menyampaikan Pemprov Kalteng berkomitmen mendukung pembentukan KDEKS di Prov. Kalteng dan mendukung program prioritas nasional dari Presiden RI.


“Kami sudah melihat gambaran betapa pentingnya KDEKS dalam rangka mendorong, mendukung menciptakan tumbuh kembangnya perekonomian dan keuangan syariah di daerah khususnya di Kalteng. Ini menjadi suatu informasi dan ilmu yang bermanfaat agar kami bisa melaksanakan tugas pemerintahan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat”, tandasnya.


Saat ini di Indonesia sudah ada 22 KDEKS yang sudah didirikan provinsi. Diharapkan dengan dibentuknya KDEKS, dapat mengakselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia, sehingga target menjadikan Indonesia sebagai pusat produsen halal terkemuka di dunia dapat terwujud.(WDY/Foto:Tomi)


Comments


bottom of page