top of page

Pemprov Kalteng Buka Gelar Seni Budaya Kalimantan Tengah



Palangka Raya, Kalteng Network - Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko membuka secara resmi Gelar Seni Budaya Kalimantan Tengah ditandai dengan penabuhan rebana, yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalimantan Tengah melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Budaya Kalimantan Tengah, Jl. Temanggung Tilung XIII Palangka Raya, Selasa (11/4/2023).


Dalam sambutannya, SAG Yuas Elko saat membuka acara menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksaannya acara yang mengusung Tema “Kartini Kalteng, Gaya - Jaya - Berdaya”

Kegiatan ini merupakan sebuah perwujudan cipta dari karya para seniman daerah yang dilandasi nilai luhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila, yang bercorak Bhineka Tunggal Ika serta berwawasan Nusantara.


“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Disbudpar Prov. Kalteng melalui UPT. Taman Budaya Kalimantan Tengah, dalam rangka memperingati lahirnya Pejuang Emansipasi Perempuan, yaitu R.A. Kartini yang kita peringati pada tanggal 21 April setiap tahunnya” pungkasnya.


Turut hadir pada acara ini Kadis DP3AKB Prov. Kalteng Linae Victoria Aden, mewakili Unsur Forkopimda Prov Kalteng, mewakili Kadisbudpar Kabupaten/kota se Kalteng, Seniman dan Budayawan Kalteng, Pimpinan/Pengurus Sanggar Seni dan Paguyuban se Kalteng, serta peserta penampil Gelar Seni Budaya. -red

Comments


bottom of page