top of page

Pemprov Kalteng dan Pemkab Seruyan Sinergi Perkuat Sektor Perikanan, Fokus Pendataan dan SDM


KALTENG NETWORK, SERUYAN - Tim dari Dislutkan Provinsi Kalteng, yang dipimpin oleh Sekretaris Dislutkan Nita Fera, disambut oleh Kepala Diskan Kabupaten Seruyan, Halidah, di aula Diskan Kabupaten Seruyan. Halidah mengapresiasi kunjungan ini dan berterima kasih atas kesempatan untuk berdiskusi mengenai sinergi program antara Pemprov Kalteng dan Pemkab Seruyan, khususnya di sektor perikanan.


Kunjungan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah ke Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Seruyan di Kuala Pembuang dilakukan pada hari Jumat, 21 Juni 2024.


"Saat ini kami fokus memperbaiki data di sektor perikanan, terutama untuk mengidentifikasi potensi perikanan Kabupaten Seruyan. Fokus kami saat ini adalah pendataan dan peningkatan sumber daya manusia," ujar Halidah.


Beberapa program yang direncanakan oleh Diskan Kabupaten Seruyan antara lain budidaya tambak bandeng, penanaman mangrove, penggemukan dan pembenihan kepiting, operasional Pelabuhan Perikanan Kuala Pembuang, rapat koordinasi dan pembentukan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas), serta pengolahan dan pemasaran hasil tambak bandeng.


"Kami berharap Pemprov Kalteng dapat memfasilitasi dan bekerja sama sehingga program ini bisa berjalan dengan baik dan mencapai target serta tepat sasaran," tambah Halidah.


Kepala Dislutkan Provinsi Kalteng, H. Darliansjah, dalam kesempatan berbeda menyatakan bahwa kolaborasi dan komitmen sangat penting dalam menjalankan program dan kegiatan menghadapi tantangan global.


"Pemprov Kalteng siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta stakeholders terkait agar mereka bisa melakukan intervensi sesuai tugas dan fungsi masing-masing, mendukung keberhasilan sektor perikanan Kalimantan Tengah," tutup Darliansjah. -red



Foto : mmc.kalteng

Comentários


bottom of page