top of page

Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah Bantu ASN dan Tekon, Beri Dampak Positif bagi Masyarakat


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Dalam rangka program Kalteng Berbagi Berkah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar pasar murah khusus untuk ASN golongan I, II, dan III serta tenaga kontrak lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Halaman Istana Isen Mulang (IIM) Palangka Raya pada Minggu (7/4/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Gubernur Kalimantan Tengah untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan mengendalikan inflasi daerah.


Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menyampaikan bahwa pasar murah ini adalah wujud nyata kehadiran Pemerintah dalam membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lebih lanjut, disebutkan bahwa ada 6.500 paket beras premium 10 kg disalurkan kepada ASN dan tenaga kontrak, serta 21 ribu paket untuk masyarakat di Kota Palangka Raya dengan harga subsidi Rp.155.000,- per paket. Selain itu, beliau juga menegaskan bahwa kebijakan Gubernur membuat beras tersebut gratis bagi ASN dan tenaga kontrak.


Selanjutnya, Sekretaris Daerah H. Nuryakin menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kelanjutan dari pasar murah yang telah dilaksanakan di 14 Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah, sebagai upaya bersama untuk berbagi berkah dengan keluarga besar ASN dan tenaga kontrak Provinsi Kalimantan Tengah. Ia juga menyoroti jarangnya Pemerintah Provinsi berbagi dengan masyarakat dan ASN serta tenaga kontrak sebelumnya, sehingga kebijakan ini dianggap luar biasa dalam membantu masyarakat menghadapi hari besar keagamaan seperti Idulfitri.


Pada acara tersebut, hadir pula Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, serta ASN dan tenaga kontrak lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Keberadaan mereka menunjukkan dukungan terhadap kegiatan tersebut. -red




Sumber : mmc.kalteng


Comments


bottom of page