top of page

Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah dan Serahkan Hewan Kurban di Barito Timur


KALTENG NETWORK, MUARA TEWEH - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin, secara resmi membuka Pasar Murah Kalteng Berbagi Berkah dan menyerahkan bantuan hewan kurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur untuk disalurkan kepada masyarakat pada Kamis (13/6/2024). Acara ini berlangsung di halaman SMA 1 Dusun Tengah, Jalan Ampah - Muara Teweh, Kabupaten Barito Timur.


Dalam sambutannya, Sekda Nuryakin menjelaskan bahwa Pasar Penyeimbang ini diadakan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Barito Timur.


“Bapak Gubernur ingin memastikan bahwa pada setiap hari besar keagamaan, dimana sering terjadi inflasi atau penurunan daya beli masyarakat, Pemprov Kalteng mengadakan kegiatan yang dapat membantu masyarakat melalui pasar murah atau pasar penyeimbang yang diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat,” ungkap Sekda.


Sekda juga menyampaikan bahwa pada Pasar Penyeimbang ini disediakan 1000 paket sembako senilai Rp.192.500,- yang terdiri dari 10 kg beras dan 1 liter minyak goreng. Paket sembako ini disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.172.500,- sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp.20.000,- per paket. Selain itu, bantuan sembako ini juga disubsidi oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah sehingga dapat diperoleh masyarakat secara gratis.


Setelah membuka pasar murah, Sekda Nuryakin secara simbolis menyerahkan bantuan hewan kurban yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar.


“Kami menyerahkan 20 ekor hewan kurban dari Pemprov Kalteng kepada Pemkab Barito Timur,” kata Nuryakin.


Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Kalteng yang telah beberapa kali mengadakan pasar murah di Barito Timur.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur dan seluruh jajarannya yang telah berbagi berkah dengan masyarakat Barito Timur,” ujar Panahan.


Acara pasar murah dan penyerahan hewan kurban ini dihadiri oleh Kepala OPD Provinsi Kalteng terkait, Forkopimda Kabupaten Barito Timur, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Timur. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page