top of page

Pemprov Kalteng Jaga Kondusivitas, Kapakat Dayak Komitmen Dukung Pilkada Damai


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk Kegiatan Kemasyarakatan Kapakat Dayak Bersatu di Aula Rahan Pumpung Hapakat, Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Jumat (26/7/2024).


Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah, Katma F. Dirun, dalam sambutannya menyampaikan arahan dari Gubernur Kalimantan Tengah. Ia menekankan pentingnya memberikan pemahaman tentang demokrasi dalam rangka menyambut Pilkada di Kalimantan Tengah. Katma menjelaskan bahwa aspirasi masyarakat yang terbuka akan menjadi dasar bagi proses demokrasi yang lebih matang dan dewasa.


"Pimpinan telah memberikan waktu bagi Kapakat Dayak Bersatu untuk menyampaikan aspirasinya. Dalam penyampaian aspirasi tersebut, diharapkan tetap berjalan dengan damai, aman, dan tertib. Oleh karena itu, koordinasi sangat diperlukan. Kapakat Dayak Bersatu sangat menjunjung tinggi regulasi demi keamanan dan kenyamanan masyarakat. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam kegiatan ini adalah agar aspirasi dapat berjalan dengan lancar serta keamanan dan kenyamanan masyarakat tetap terjamin," ujarnya.


Katma berharap kegiatan Rakor ini dapat menjadi platform untuk memperkuat persatuan dan solidaritas antara masyarakat Dayak di wilayah tersebut. Dalam rangka menciptakan Kalimantan Tengah yang damai dan harmonis guna menyukseskan Pilkada tahun 2024, kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antar komunitas, membangun kebersamaan, serta mengatasi potensi konflik atau perpecahan yang mungkin terjadi selama proses Pilkada.


“Kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mempromosikan budaya persatuan dan perdamaian di Kalimantan Tengah, sehingga seluruh masyarakat, termasuk masyarakat Dayak, dapat bersatu dalam mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman, tertib, dan demokratis.


Dengan demikian, diharapkan tercipta suasana yang kondusif dan harmonis di Kalimantan Tengah yang akan mendukung suksesnya Pilkada tahun 2024," tambahnya. -red




Foto: mmc.kalteng




Commentaires


bottom of page