top of page

Pemprov. Kalteng Perkuat Sinergisitas dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas



Kuala Kapuas, Kalteng Network – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo melaksanakan silahturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas beserta Tokoh Agama Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Bappedalitbang Kabupaten Kapuas, Selasa (18/4/2023).

Dalam sambutannya Wagub mengatakan Pemerintah Provinsi melaksanakan pemantauan harga di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri melalui kegiatan pasar penyeimbang di 14 kabupaten/kota se-Kalteng.


“Bersama Bapak Gubernur beberapa waktu lalu, kita juga melaksanakan kegiatan pasar penyeimbang di wilayah barat, mulai dari Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara, Kotawaringin Timur, dan Seruyan. Sedangkan hari ini kita laksanakan di Kapuas dan Pulang Pisau,” kata Wakil Gubernur.


Wagub berharap melalui silaturahmi ini akan terjalin kolaborasi dan koordinasi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas, untuk mempercepat pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Kapuas.


“Kabupaten Kapuas ini sama seperti Kabupaten Pulang Pisau yang mendapatkan program strategis nasional food estate. Food estate ini akan berakhir di tahun 2024, kita berharap food estate ini bisa terus berlanjut, bersinambungan dan tujuan akhirnya bisa kita capai keberhasilannya untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga Bappenas dan kementerian terkait setuju program food estate ini berlanjut hingga tahun 2029,” ungkapnya.


Wagub juga berharap dengan adanya pertemuan ini dapat menjalin kedekatan yang lebih erat antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas. “Semoga ke depannya kita tetap bisa bersinergi dalam mewujudkan pembangunan Kalimantan Tengah pada umumnya dan Kabupaten Kapuas khususnya menjadi lebih maju,” pungkasnya.


Turut hadir Plh. Bupati Kapuas H. M. Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas terkait. -red

Comments


bottom of page